Prestasi Dosen FIKOM USAHID Dalam Konferensi Nasional Komunikasi 2016

Loading

KONFERENSI KOMUNIKASIUniversitas Sahid Jakarta khususnya dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Sekolah Pascasarjana, yakni Dr. Mirza Rhonda, MSi, Dr. Manik Sunuantari, MSi, Dr. Rahtika Diana, MSi, Merry Safarwaty, S.Sos. MSi dan Hayu Lusianawati, STp. MSi ikut serta dalam rangkaian Hari Komunikasi Nasional (Harkomnas) pada tanggal 11 – 13 Oktober 2016 di Makassar yang kegiatannya terdiri dari Konferensi Nasional Komunikasi (KNK), Workshop Penulisan buku dan HKI, Forum Guru Besar, Media Forum, ISKI Award 2016 dan kegiatan lain yang melibatkan unsur akademisi, mahasiswa dan praktisi komunikasi tanah air.
Ketua Umum ISKI (Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia) Yuliandre Darwis mengatakan komunikasi memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari sebagai unsur vital yang mempengaruhi sukses tidaknya sebuah kebijakan publik dalam konteks berbangsa dan bernegara.
KNK 2016 ini mengambil tema “Kecerdasan Komunikasi, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, yang di ikuti oleh 200 peserta yang memaparkan papernya. Dr. Manik Sunuantari, MSi dosen FIKOM  USAHID berhasil menjadi salah satu dari 10 peserta dengan paper terbaik dan masuk Jurnal Nasional Terindeks DOAJ (Direktori Open Access Journal) dengan judul Ketahanan Komunikasi Pariwisata Lokal dalam Community Based Tourism (Studi Kasus Dieng Culture Festival).
Seluruh hasil yang dirumuskan dalam berbagai acara dalam ajang Harkomnas 2016 di Makassar ini akan menjadi cetak biru ISKI dan seluruh insan komunikasi tanah air sehingga tujuan acara ini menjadi wadah dalam berbagai pengetahuan, pengalaman, dan inovasi yang dapat memecahkan segala permasalahan kehidupan berkomunikasi dapat tercapai.

Baca juga  LOKAKARYA KURIKULUM PRODI GIZI USAHID DAN MOU PERGIZI PANGAN INDONESIA

Bagikan Berita Ini

Prestasi Dosen FIKOM USAHID Dalam Konferensi Nasional Komunikasi 2016

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top