Rektor Usahid Jakarta Prof.Dr. Rahman Abdullah, M.Sc Berpulang

Loading

alm_prof_rahman Telah meninggal dunia dengan tenang, Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, M.Sc, Rektor Usahid Jakarta, 4 Juni 2017 di RS Husada Jakarta Barat. Jenazah disemayamkan di kampus Usahid Jakarta dihadiri oleh segenap Civitas Akademika Usahid Jakarta dan Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya, Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET juga Dra. Sb. Wiryanti Sukamdani serta Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE, dan para kerabat dan kolega.
Setelah dimandikan dan shalat jenazah di masjid Sahid Nurul Iman kampus Usahid Jakarta, pelepasan jenazah di lobby kampus Usahid Jakarta diawali sambutan Wakil Rektor I Usahid Jakarta, Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si, dan sambutan dari Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya, Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.
Jenazah selanjutnya dibawa menuju ke Serang dan diterima oleh Civitas Akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang Banten beserta para kolega. Jenazah kembali dishalatkan dengan sambutan dari Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE, mewakili Civitas Akademika Usahid Jakarta dan Yayasan Sahid Jaya, juga sambutan perwakilan dari keluarga almarhum dan sambutan penutup dari Rektor Untirta Serang, Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd. Jenazah dimakamkan ba’da Dhuhur di pemakaman keluarga di Serang, Banten.
Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, M.Sc, lahir di Pangkajene Sidrap Sulawesi Selatan, 22 Mei 1961. Aktif sebagai Guru Besar dan meraih gelar Profesor dalam bidang Regional Development Planning & Settlement Infrastructure. Memperoleh gelar Insinyur (S1) pada tahun 1987 bidang Teknik Arsitektur dari Universitas Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan dan gelar M.Sc (S2) pada tahun 1993 bidang Teknik Arsitektur ITB Bandung dan Recognizing M.Sc Degree dari der Georg-August Universitat zu Gottingen, Jerman. Sedangkan gelar Doktor (S3) di peroleh pada tahun 2000 dari der Georg-August Universitat zu Gottingen Jerman di bidang Rurale Entwicklung (Rural Development Planning).
Dari tahun 2011 hingga sekarang masih aktif sebagai anggota Dewan Pertimbangan Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Mengajar dari tahun 1988 – sekarang pada Fakultas Teknik Sipil Untirta. Prof. Rahman pernah menjabat sebagai Rektor Untirta pada 2007 – 2011, Anggota Detasering Sikti pada 2005 – 2006 dan Ketua Jurusan Fak. Teknik Sipil Untirta pada 2001–2003. Aktif menulis buku di antaranya berjudul Infrastruktur dan Pola Pemukiman : Suatu Upaya Peningkatan Produktifitas Penduduk Kawasan Penyangga Kota tahun 2014 dan sebagai narasumber di antaranya dialog publik membawakan artikel ilmiah berjudul Transportation, People Distribution & Settlement Patterns pada Juni 2014, pemakalah seminar ilmiah SeNas TS1(abstrak) di Bali dengan judul Konsep Infrastruktur Terintegrasi antara Kawasan Pedesaan dan Perkotaan pada April 2015. Prof. Rahman juga memiliki pengalaman merumuskan kebijakan Publik pada 2014 sebagai Tim Penyusun Evaluasi kinerja Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur/Prasarana Wilayah Kerjasama UNTIRTA – BAPPENAS; Alumnus Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhannas) IKAL PPSA ke XVI tahun 2009 dan pada tahun 2012 memperoleh Penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden RI.
Segenap Civitas Akademika Usahid Jakarta mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya, semoga almarhum Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, M.Sc diterima semua amal ibadahnya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran Aamin YRA. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari RS Husada hingga ke Pemakaman di Serang. Semoga mendapat balasan yang setimpal dari yang maha kuasa.

Baca juga  Usahid Jakarta Buka Prodi S 1 Pariwisata dan S 2 Magister Manajemen Lingkungan

Bagikan Berita Ini

Rektor Usahid Jakarta Prof.Dr. Rahman Abdullah, M.Sc Berpulang

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top