Seminar Industri Usahid 2022

Loading

Dalam rangka Dies Natalis 34 Usahid Jakarta, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Usahid Jakarta, menyelenggarakan; SEMINAR INDUSTRI USAHID 2022, melalui aplikasi Zoom, 19 Februari 2022 dengan tema: “Peran Strategis Bisnis Digital dalam Pemulihan Industri Pariwisata Pasca Covid-19”.

Narasumber yang dihadirkan; Dr. Geofakta Razali, M. I. Kom (Direktur Komunikasi Pemasaran dan Kerjasama Runata Edu dan Dosen/ Praktisi Komunikasi) dan Rus Suharto, M.Si. (Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan).

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa industri pariwisata harus GO Digital, papar Dr. Geofakta Razali, M.I Kom. Alasannya, 63% dari jumlah keseluruhan kegiatan travelling saat ini, dicari, dipesan, dan dijual secara online. Bahkan sekitar 200 lebih ulasan mengenai travelling per menitnya telah diposting di TripAdvisor.

KPMG mendata 49% dari tour operator berkurang dan 24 dari mayoritas tour operator sudah bangkrut di periode 2011-2014.

Rus Suharto, M Si dalam paparannya antara lain menjelaskan keuntungan strategi pemasaran melalui digital marketing. Keuntungan strategi pemasaran melalui digital marketing adalah: Jangkauan iklan semakin luas sehingga membuka peluang ekspor; Kecepatan penyebaran iklan secara digital lebih baik dibandingkan konvensional; Efisiensi dan efektivitas dalam penggunaanya sehingga menghemat biaya produksi; Membantu dalam membangun brand lebih baik; dan Pelaku industri kreatif lebih mudah terhubung dengan konsumen.

Baca juga  The Promissing Poster Of the 5th International Nutrition Summer Course (INSC 2022)
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Seminar Industri Usahid 2022

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top