SEMINAR ON TOURISM AND TOUR PACKAGE COMPETITION 2015

Loading

COMPETITIONS_HIMASPAR“Pengembangan Wisata di Indonesia”,  demikian tema;  Seminar Kepariwisataan yang diselenggarakan  oleh Himpunan Mahasiswa Pariwisata (HIMASPAR) Fakultas Ekonomi Usahid Jakarta pada tgl. 30 September 2015 di aula lantai 8 Universitas Sahid Jakarta.
Sebagai  pembicara pada Seminar Kepariwisataan ini adalah; Drs. Partono, MM (Kabid. Administrasi Komisi Otorisasi Sertifikasi Usaha  Pariwisata,  Asdep. Pariwisata), dengan tema;  “Paparan Kebijakan Industri Pariwisata”. Kemudian,  Dra. Hasiyanna S. Ashadi, MM (Managing Director  PT. Marintur Indonesia, Jakarta — Bali dan Chair Person DPD ASITA DKI Jakarta  2012-2016), dengan   tema “Strategi Promosi dan Pengembangan Wisata Nusantara”.
Selain seminar, pada acara ini juga  diadakan; Lomba  Paket  Tour (Tour Package Competition)   dengan peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).  Dalam lomba ini para peserta di uji cara mempromosikan paket tour yang mereka  buat dengan presentasi dan dinilai langsung oleh para  juri  dalam lomba tersebut.  Kreativitas para peserta juga di uji dalam lomba ini, mulai dari desain paket tour mereka hingga cara mempresentasikan.
Selain piala dan uang tunai, para  pemenang  kompetisi juga memperoleh  hadiah voucher menginap di hotel.  Melalui  penyelenggaraan acara ini diharapkan untuk para generasi muda agar dapat mengembangkan dunia industri kepariwisataan di Indonesia dan dapat mengenal keindahan  alam Indonesia serta memahami standar usaha kepariwisataan.

Baca juga  Mutia Azzahra Raih Juara 1 Lomba Essay Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia

Bagikan Berita Ini

SEMINAR ON TOURISM AND TOUR PACKAGE COMPETITION 2015

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top