STUDI BANDING UNIVERSITAS SAHID SURAKARTA KE USAHID JAKARTA

Loading

studibanding_ussDalam rangka Pengembangan Manajemen dan Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, Universitas Sahid Surakarta  mengadakan Studi Banding ke Universitas Sahid Jakarta berlangsung tanggal 27 Februari 2017.  Dipimpin langsung oleh Rektor USS, Prof. Dr. Trisno Martono, MM,  kedatangan peserta Studi Banding USS diterima oleh  Wakil Rektor C Usahid Jakarta, Dr. Ir. Sihono Dwi Waluyo, M.Si, mewakili Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, MSc.
Kegiatan Studi Banding ini dimaksudkan sebagai wadah bertukar informasi dalam pengelolaan perguruan tinggi yang didasarkan pada prinsip manajemen modern; “Total Quality Management (TQM)”, yang menegaskan bahwa seluruh elemen dalam sistem perguruan tinggi harus berfungsi secara maksimal, yang diarahkan pada upaya peningkatan mutu secara keseluruhan dan berlangsung secara berkesinambungan.
Acara diawali sambutan dari masing-masing Rektor atau yang mewakili dan dirangkaikan dengan perkenalan dan penyampaian Gambaran  Kegiatan Studi Banding dari Universitas Sahid Surakarta dan pemaparan Profil Usahid Jakarta.
Agenda utama dalam kegiatan Studi Banding ini adalah sharing dan diskusi dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) dengan tema;”Manajemen Pengelolaan Perguruan Tinggi dan Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi”. Forum ini dibagi 3 kelompok kecil  secara parallel yaitu; Rektorat, LP2M, LP3, KPM dan SPI; Dekan dan Ka.Prodi; Ka. Biro, Ka. Pusat, Direktur dan Kepala UPT. Tema pokok bahasan adalah; Manajemen Pengelolaan Perguruan Tinggi; Standarisasi Mutu Perguruan Tinggi; Pengembangan Sistem Pembelajaran & Kurikulum; Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi; Pengelolaan Mahasiswa Alumni; Kerjasama (Mekanisme dan Jaringan) dan; Strategi Promosi & Marketing.
Setelah FGD berlanjut ke acara Penandatangan Kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi antara Usahid Jakarta dan Universitas Sahid Surakarta dan terakhir ada  sambutan penutup dari Usahid Jakarta, diwakili oleh Wakil Rektor  A, Drs. Bernard Hasibuan, MMSI,Ph.D dan dari Universitas Sahid Solo, oleh Wakil Rektor I USS, Dr. Ir. KRMT Haryo Santoso, MM.

Baca juga  Visitasi Re-Akreditasi Prodi Ilmu Hukum FH Usahid Jakarta

Bagikan Berita Ini

STUDI BANDING UNIVERSITAS SAHID SURAKARTA KE USAHID JAKARTA

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top