Tim ENJOYNEERING FT Usahid Maju Ke Tahap Nasional KBKM 2021

Loading

Tim Enjoyneering Fakultas Teknik Usahid dengan karya berjudul; “The Light Bootle of Windsun”, berhasil maju ke tahap nasional dalam kegiatan KBKM 2021(Kemah Budaya Kaum Muda). Pada event tahunan dari Kemendikbud RI ini,  ada lebih dari 713 tim dari seluruh Indonesia yang mendaftar secara serempak di bulan Mei – Juni. Selanjutnya di seleksi secara ketat menjadi sekitar 400an kelompok yang terdiri dari Aplikasi & Purwarupa. Selanjutnya hingga tahap final hanya menyisakan 22 tim yang terdiri dari 11 tim Aplikasi & 11 tim Purwarupa untuk maju ke tahap nasional. Tim Enjoyneering Fakultas Teknik Usahid, berhasil meraih peringkat pertama Purwarupa regional 3.

Awal mula ketertarikan Tim ENJOYNEERING dalam mengikuti KBKM 2021 yaitu berawal dari Fakultas Teknik Universitas Sahid melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di tahun 2019 terhadap Dusun Cisoka, Sumedang, Jawa Barat.

Menjadikan dusun Cisoka sebagai dusun binaan dari Falkutas Teknik Universitas Sahid Jakarta, dimana  megindentifikasi masalah yang di alami terhadap dusun tersebut dimana kondisi dusun sulit mendapatkan Pencahayaan & Listrik yang memadai untuk warganya di sebabkan listrik PLN yang belum masuk.

Dari indentifikasi masalah itu lah Tim ENJOYNEERING terbentuk dengan anggota ; Ferianto (2019310021), Bella Indah Permata Sari (2018310006) dan
Dewi Kirana Sapta Mulyawati (2020310023).

Tim Enjoyneering memikirkan suatu Purwarupa sederhana untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan maupun listrik dusun dengan memanfaatkan 3 sumber energi sekaligus yaitu ; Air, Angin & Surya.

Sukses selalu untuk Tim ENJOYNEERING dan teruslah berkarya. Semoga di tahap Nasional berhasil meraih prestasi terbaik.

Baca juga  MOU antara USAHID dengan IMOGEN dan Grand Sahid Jaya
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Tim ENJOYNEERING FT Usahid Maju Ke Tahap Nasional KBKM 2021

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top