Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71, 17 Agustus 2016

Loading

Upacara Peupacara172016ringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71, 17 Agustus 2016  di kampus Usahid Jakarta, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, M.Sc. Acara dirangkaikan dengan penyematan pin penerima penghargaan 10,20 dan 25 Tahun Pengabdian tahun 2016, bagi para karyawan dan dosen  Usahid Jakarta.
Dalam sambutannya Rektor Usahid Jakarta membacakan  Pidato MENTERI RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI Pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 17 Agustus 2016, yang antara lain menyatakan Hanya melalui kerja nyata, cita-cita mulia bangsa kita sebagaimana ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan yakni dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat. Kesadaran akan hal inilah yang mendasari pencanangan Gerakan Nasional “Indonesia Kerja Nyata” dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71.
Beberapa hari yang lalu, kita baru saja memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke 21. Perayaan tersebut merupakan  wujud penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan dan prestasi putera-puteri bangsa Indonesia yang gemilang di bidang iptek, selain itu juga dipamerkan  berbagai produk inovasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemandirian dan daya saing bangsa.
Pada kesempatan yang sama juga telah dicanangkan tahun 2016 sebagai Tahun Inovasi. Diharapkan melalui pencanangan tahun Inovasi ini, ekonomi berbasis pengetahuan (knowledge based economy) dapat segera diwujudkan. Marilah kita lanjutkan cita-cita tersebut, dan kita isi kemerdekaan ini dengan komitmen dan semangat untuk terus bekerja nyata dalam menumbuh-kembangkan teknologi dan inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi. Kita gelorakan Indonesia Kerja Nyata.
Akhir kata, segenap Civitas Akademika Usahid Jakarta mengucapkan; “Dirgahayu RI ke 71”.

Baca juga  Pembekalan wisudawan Usahid

Bagikan Berita Ini

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71, 17 Agustus 2016

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top