Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78

Loading

Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 civitas akademika Usahid mengadakan upacara pengibaran bendera dikampus Usahid, 17 Agustus 2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof.Dr.Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET, dengan peserta upacara terdiri dari para pimpinan Usahid serta pejabat struktural dilingkungan Usahid juga dosen dan tenaga kependidikan Usahid. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini juga sebagai peserta adalah para mahasiswa penerima Beasiswa Usahid.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara, Prof. Dr.Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET, antara lain membacakan sambutan dari Kemendikbud ristek RI bahwa dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar yang telah kita gerakkan selama empat tahun terakhir.

Layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka Belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia.

Disampaikan juga dalam sambutan dari Mendikbudristek RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, bahwa perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Untuk terus maju, kita harus terus melaju. Mari melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.

Dikesempatan itu juga, ada pemberian sertifikat dan penyematan pin bagi para dosen dan tenaga kependidikan Usahid dengan masa pengabdian 10, 20, 25 dan 30 tahun. Penghargaan masing-masing diserahkan oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof.Dr.Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET, untuk dosen dan tenaga kependidikan dengan masa bakti, 25 tahun dan 30 tahun. Sementara bagi dosen dan tenaga kependidikan dengan masa bakti 10 dan 20 tahun diserahkan oleh Rektor Usahid, Prof.Dr.Ir. Kholil, M Kom, IPU. Para penerima pengabdian ini juga mendapat apresiasi berupa satu bulan gaji.

Baca juga  Prestasi Dosen FIKOM USAHID Dalam Konferensi Nasional Komunikasi 2016

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top