USAHID Tuan Rumah Rakernas dan Semnas PTALI 2023

Loading

 

Dampak dari Pandemi COVID-19 selama 2 (dua) tahun ini menghambat aktivitas berbagai sektor, seperti konstruksi, industri, pertambangan, pertanian, kehutanan, termasuk aktivitas P-TALI. Selain itu, meningkatnya gejala perubahan iklim dan suhu bumi turut menyebabkan merosotnya aktivitas domistik dan bisnis.

Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional Indonesia berwawasan lingkungan dan pemanfaatan SDA yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan (P-TALI) berkontribusi melalui upaya pelayanan kebutuhan penanganan dampak lingkungan dan memberikan arah dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan dengan berupaya membangun sinergi anggota, perusahaan swasta, dan pemerintah, serta peningkatan kapasitas masyarakat profesi di bidang lingkungan.

Untuk itu demi mewujudkan perannya, Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan (P-TALI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional dan Seminar Nasional dengan tema “Kolaborasi untuk Keberlanjutan Lingkungan Hidup dan Green Ekonomi Nasional” yang dilaksanakan secara hybrid selama 2 (dua) hari, Jum’at 16 Juni 2023 Pukul 12.00-18.00 WIB dan Sabtu 17 Juni 2023 Pukul 08.00 – 18.00 WIB di auditorium Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Supomo No. 84 Tebet Jakarta Selatan dan online melalui zoom & youtube.
Rakernas dan Semnas P-TALI 2023 dihadiri 100 peserta dari Pengurus Pusat dan Daerah mewakili anggota P-TALI seluruh Indonesia.

Hadir dan memberikan sambutan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia – Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc yang di wakili Ir. Ary Sudijanto, MSE – Kepala Badan Standardisasi Instrumen Standardisasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia.
Turut hadir Staf Ahli Menteri LHK RI, Perwakilan DPR dan DPD RI Komisi Lingkungan Hidup, Perwakilan dari Asosiasi Profesi di Bidang Lingkungan Hidup dan Perwakilan Perusahaan Mitra P-TALI.

Baca juga  Femi Fahturohmah Juara Lomba Festival Generus Depok 2023

 

RAKERNAS dan SEMNAS P-TALI hari pertama, Jum’at 16 Juni 2023 diawali laporan Ketua Panitia/Wakil Ketua Umum III PTALI – Dr. Asep Nugraha Ardiwinata, dilanjutkan sambutan Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU – Dewan Pakar PTALI sekaligus Rektor Universitas Sahid, Sambutan & Arahan Ketua Umum P-TALI – Budiyono, S.P.,S,T.,M.Si; serta Sambutan & Arahan Dewan Penasehat P-TALI – Ir. Nunus Nugroho, M.M.

Dalam Seminar Nasional yang berlangsung 2 hari diisi dengan presentasi dan diskusi dari 7 narasumber, yaitu :
Dr. Tasdiyanto, M.Si – Staf Ahli Mentri Lingkungan Hidup & Kehutanan Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, dengan judul materi : Green Economy di Sektor Lingkungan Hidup & Kehutanan
Dr. Edward Nixon, PhD – Pejabat Fungsional Utama Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, dengan judul materi : Inovasi Pengelolaan Sampah
Desi Yuliana – Director Investasi CarbonX, dengan judul materi : Potensi Karbon Kredit Dari Solusi Alam
Prof. Dr. lr. Chafid Fandeli, M.S. – Dewan Pakar P-TALI dengan judul materi: “Green Tol Road Sebagai Peluang Pengembangan Bisnis Tambahan”
Dr. Agung Kurniawan – Dir. Eksekutif CropLife Indonesia dengan judul materi: Pengelolaan Kemasan Bekas Bahan Berbahaya

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

USAHID Tuan Rumah Rakernas dan Semnas PTALI 2023

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top