Determinasi Wisata Thailand Berdasarkan Persepsi Wisatawan Outbond Asal Indonesia

Loading

Peneliti merumuskan beberapa masalah yang dihadapi terkait dengan Determinasi pasarwisata Thailand dengan berdasar pada aspek belanja dan kuliner yang telah memberikan pendapatan serta pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata Thailand. 1) bagaimana langkah determinasi pasar wisatawan yang telah dilakukan oleh pemerintah Thailand untuk menarik wisatawan asing atau domestic, 2) bagaimana langkah membangun pengembangan pasarwisata di Indonesia berdasarkan aspek belanja dan kuliner. Hasil penelitian menunjukan bahwa makanan mennjadi salah satu motivasi wisatawan secara umum, makanan dan wisata merupakan duet yang cukup baik dalam meningkatkan jumlah wisatawan. Hal ini terjadi juga pada wisatawan inbound Indonesia ke Thailand. Terkait dengan wisata kuliner, berdasarkan hasil kuestioner, kesamaan kebiasaan, jenis makanan dan kesamaan budaya menjadi motivasi utama wisatawan Indonesia berkunjung ke Thailand.

KataKunci: Wisatakuliner,WisatawanIndonesia,Thailand

Penulis : Novita Delima Putri, MimaNizma, Syahid
Jurnal : http://jurnal.usahid.ac.id/index.php/pariwisata

Baca juga  Analisis Potensi Wisata Bahari Pulau Harapan Di Kecamatan Pulau Seribu
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Determinasi Wisata Thailand Berdasarkan Persepsi Wisatawan Outbond Asal Indonesia

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top