Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

Loading

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Usahid menyelenggarakan acara Talkshow Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi yang berlangsung secara hybrid, Jum’at, 22 September 2023. Acara bertempat di aula Prof.Dr.Sukamdani Sahid Gitosardjono, kampus Usahid.

Sosialisasi ini sesuai dengan Permendikbud ristek Dikti no. 30 thn 2021, yang mensyaratkan adanya Satgas PPKS di Perguruan Tinggi.

Kekerasan seksual merupakan salah satu kejahatan serius yang sudah seharusnya menjadi perhatian kita bersama. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan & Komitmen Rektor Usahid, Dekan FH Usahid, para Dosen, Tendik dan mahasiswa civitas akademika Usahid untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman, bebas dari , intoleransi & kekerasan seksual di kampus.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Rektor Usahid, Dr. Dra.Irwanti Poernomo, SE, M.Si. Turut hadir Dekan FH Usahid, Dr Yuherman, SH, MH beserta para undangan lainnya.

Keynote Speech, disampaikan oleh Prof. Dr. Toni Taharudin, S.S., M.Sc (Kepala LLDIKTI Wilayah III). Para narasumber adalah; Julians Andarsa, SH, LL.M (Wakil Ketua Sekretariat Pokja Pencegahan dan Penanganan Kekerasan
Kemendikbudristek); Noridha Weningsari, M Psi (Tenaga Ahli Psikolog Klinis Pusat PPA DKI Jakarta) dan Rini Asriani, S,Hum (Bidang Kewanitaan PB SEMMI) serta Fahririn, S.H., M.H. (Ketua LKBH USAHID).

Baca juga  Diskusi Pariwisata "Peluang dan Tantangan Pariwisata Indonesia"
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top